Tenaga Surya Untuk Rumah – Hasilkan Energi Anda Sendiri

Dengan gejolak ekonomi yang berdampak pada keuangan sebagian besar keluarga, peningkatan pengeluaran sekecil apa pun dapat merusak stabilitas keuangan mereka. Dan kita semua tahu bahwa biaya energi meroket. Selain itu, konsumsi energi kita yang terlalu tinggi telah terbukti merusak lingkungan. Jika kita ingin meninggalkan planet yang bersih dan layak huni untuk anak dan cucu kita, kita harus secara serius mempertimbangkan untuk menggunakan metode pembangkit energi alternatif yang ramah lingkungan dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengubah rumah Anda menjadi rumah bertenaga surya.

Saat Anda menggunakan tenaga surya untuk rumah, Anda menangkap panas matahari yang merupakan sumber energi yang tidak ada habisnya dan mengubahnya menjadi tenaga. Biasanya, semua rumah menangkap sejumlah energi matahari dari sinar matahari yang masuk ke rumah melalui pintu dan jendela; Namun, energi ini sering terbuang sia-sia tetapi dengan tenaga surya untuk rumah Anda akan dapat menangkap dan memanfaatkannya. Untuk mengubah energi matahari menjadi listrik, Anda harus memasang panel surya di atap rumah Anda.

Ada tiga cara di mana energi matahari dapat digunakan untuk tenaga surya pada setiap rumah:

Penangkapan Energi Pasif

Energi pasif di definisikan sebagai energi panas matahari yang diserap oleh suatu struktur, misalnya, sinar matahari yang masuk ke rumah melalui jendela dan menghangatkan dinding dan lantai. Sebuah rumah yang dirancang untuk menangkap energi surya pasif mengoptimalkan perolehan energi matahari ini melalui desain struktural, penempatan jendela yang strategis, dan dinding masif yang disebut massa termal di bagian dalam dan luar yang mengumpulkan panas di siang hari untuk melepaskannya di malam hari. Lanskap, orientasi struktur, sistem ventilasi, sudut jendela dll semuanya direncanakan dengan hati-hati untuk memaksimalkan penangkapan energi matahari.

Energi Surya Untuk Pemanas Air

Energi matahari juga dapat digunakan untuk menyediakan air panas di rumah Anda. Teknik yang digunakan untuk memanaskan air melalui energi matahari adalah perluasan dari prinsip yang cukup sederhana di mana Anda hanya mengisi kantong plastik hitam atau ban dalam dengan air dan membiarkannya di bawah sinar matahari selama beberapa jam sampai airnya bagus dan panas. Dan kemudian air ini dapat dialirkan ke kamar mandi melalui selang shower. Ada dua desain yang dapat dipasang untuk pemanas air tenaga surya; satu menggunakan kolektor pelat datar yang dipasang di atap. Pelat-pelat ini hanyalah kotak persegi panjang tertutup kaca dengan tabung air di dalamnya. Air menyerap panas matahari dan disuplai ke sistem air di rumah. Dalam desain kedua, tangki hitam berinsulasi digunakan yang memanaskan sejumlah air yang dapat disuplai ke rumah. Anda dapat menggunakan air panas yang dikumpulkan untuk memanaskan rumah Anda melalui sistem udara paksa atau lantai berseri-seri.

Listrik melalui Energi Matahari

Energi panas matahari dapat diubah menjadi energi listrik dengan bantuan sistem Photovoltaic. Dalam perakitan ini, panel surya yang dipasang di atap rumah memberi makan bank baterai. Output baterai dalam daya DC yang kemudian diubah menjadi daya Ac standar yang dibutuhkan di rumah melalui penggunaan inverter. Daya ini kemudian dikirim ke berbagai soket listrik di rumah Anda. Jika rumah Anda tidak terhubung dengan jaringan listrik, Anda mungkin perlu memasang generator sebagai cadangan. Di sisi lain jika Anda mendapatkan banyak sinar matahari, Anda bisa menghasilkan energi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda sementara energi tambahan dapat dijual kembali ke perusahaan listrik.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment